Kompas TV regional berita daerah

Langkah Kreatif Penari Kota Malang Sebelum Pariwisata Dibuka

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 07:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Jika biasanya menari dilakukan di panggung dan pertunjukan, tidak demikian dengan penari di Kota Malang. Sejumlah penari dari 3 sanggar tari di Kota Malang ini menari di alun alun Tugu kota Malang. 

Di salah satu ikon kota Malang ini mereka menari lengkap dengan kostum tradisional. Pertunjukan tari ini merupakan salah satu upaya dari pekerja seni yang selama ini merasakan dampak PPKM. 

Karena selama PPKM para pekerja seni termasuk para penari ini tidak bisa menampilkan karyanya. Dalam kondisi tersebut para penari inipun mencoba beradaptasi dengan keadaan. 

Salah satunya mereka membuat video tarian kontemporer dan kreasi. Video yang mereka rekam di beberapa ikon kota Malang ini nantinya akan mereka gunakan juga sebagai ajang promosi sebelum seni pertunjukan diperbolehkan di kota Malang.

"Dari sanggar kita lagi persiapan menyambut pariwisata yang kita harapkan bisa segera dibuka lagi, kita buat video promosi tari kita menari di beberapa spot kota malang sekaligus memperkenalkan tarian kita" ujar Amin (Minggu,9/10/2021)

Sedangkan menurut Indira Dwi Nanda

Kasi Pemasaran Ekonomi Kreatif Disporapar kota Malang, langkah ini adalah upaya dari Disporapar kota Malang untuk memfasilitasi pekerja ekonomi kreatif. Disporapar juga akan membantu promosi bagi pekerja seni kota Malang.

"ini salah satu bentuk upaya pemkot malang melalui disporapar untuk memfasilitasi temen temen pelaku ekonomi kreatif yang dibina oleh disporapar, kita ada kegiatan fasilitasi ekonomi kreatif gunanya mendukung pelaku ekonomi kreatiff untuk melakukan event dan membantu mereka mempromosikan" ujar Indira.

Dengan langkah langkah yang dilakukan ini para pekerja seni berharap jika kondisi memungkinkan pemerintah bisa memberikan kelonggaran PPKM

#pekerjaseni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x