Kompas TV regional berita daerah

Korps Marinir Bedah Rumah Milik Mak Unaesih

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam rangka rangkaian HUT TNI ke 76 TNI Angkatan Laut,  Korps Marinir dalam hal ini pusat latihan tempur Marinir 6 Antralina (Puslatpurmar 6 Antralina)  Sukabumi, melaksanakan kegiatan peduli terhadap warga masyarakat khususnya di Wilayah Sukabumi.  salah satu program peduli terhadap masyarakat kurang mampu tersebut adalah dengan melakukan bedah rumah milik seorang jompo yakni mak unaesih  di kampung kemang rt 02/02, desa cicantayan, kecamatan cicantayan, kabupaten sukabumi.

Emak Unaesih kesehariannya berjualan gorengan, dengan cara menitipkan dagangannya. dari penghasilan itu hanya cukup untuk memutarkan modal kecil yang dimilikinya. ia mendapat bantuan bedah rumah  korps marinir dalam hal ini Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi, untuk memperbaiki tempat tinggalnya.

Komandan Puslatpur 6 Mar Letkol Marinir Hadi Wibowo  menjelaskan bahwa renovasi rumah emak unaesih dilakukan sejak awal bulan lalu tepatnya jum'at (17/09/2021), anggota tni al, korps marinir khususnya puslatpurmar 6 antralina bekerjasama dengan masyarakat sekitar  membangun rumah mak mulai dari membongkar bangunan lama, bangun pondasi, tembok, atap sampai dengan selesai berwujud rumah layak huni.

Danpuslatpurmar 6 Antralina menjelaskan, bahwa rumah tersebut sudah kurang layak. maka dari itu, pihaknya berinisiatif mengumpulkan dukungan dari prajurit dan bantuan dari salah satu perusahaan untuk bergotong royong membantu memperbaiki rumah tersebut.

emak unaesih mengaku sangat bersyukur sekali dan tidak pernah menyangka kalau prajurit korps baret ungu yang memperbaiki rumahnya. maka dari itu, dia merasa senang terhadap puslatpurmar 6 antralina korps marinir tni al yang membantu mewujudkan rumah menjadi layak huni secara permanen. emak unaesih bersyukur, atas apa yang ia dambakan selama ini  untuk memiliki rumah sebagai tempat berteduh dan melaksanakan ibadah dengan khusuk dapat terwujud berkat bantuan puslatpurmar 6 antralina komando latih korps marinir tni al.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x