Kompas TV regional berita daerah

217 Kios Pasar Nguling Ludes Terbakar, Bantuan Pemerintah Ditunggu

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 20:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Total ada 217 kios di Pasar Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yang ludes terbakar. Kios itu ditempati oleh 90 pedagang untuk berjualan. Pedagang berharap ada bantuan dari pemerintah untuk kelangsungan usaha mereka.

Setelah dilanda kebakaran hebat, Pasar Nguling di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur tetap beroperasi seperti biasanya, pada Jumat (8/10/2021). 

Keramaian masih terlihat di pasar tradisional itu. Hanya saja nyaris separuh pedagang tidak berjualan, karena kios yang mereka tempati ludes dilalap si jago merah.

Total ada 217 kios yang ludes terbakar dari total keseluruhan kios 375. 217 kios itu berjajar di 9 los yang ditempati 90 orang pedagang. 

Baca Juga: Kebakaran Pasar Nguling Dipicu Korsleting Listrik Kios

Sejumlah pedagang terlihat mengais barang berharga yang masih bisa diselamatkan. Mereka berharap pemerintah segera turun untuk membantu pedagang.

Diketahui, pasar nguling terbakar pada Kamis (7/10/2021). Kebakaran membuat pedagang panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangannya. Kebakaran diduga karena korsleting listrik di salah satu kios.

 

#kebakaranpasar #pasarterbakar #pasarnguling #pasuruan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x