Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Mengeluh, Pasar Sepi Usai Direvitalisasi

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Di pasar Kasin kota Malang ini hanya terlihat beberapa aktivitas pedagang dan pembeli. Kondisi pasar yang sepi ini dikeluhkan oleh pedagang. Ketua paguyuban pasar sehat Kasin mengaku, kondisi pasar sepi setelah direvitalisasi dan dijadikan pasar sehat. Padahal secara fisik kondisi pasar ini terlihat lebih baik dan bersih.

Sebelum direnovasi, pendapatan pedagang bisa mencapai 5 juta hingga 6 juta rupiah. Namun pasca direvitalisasi dan setelah pedagang kembali berjualan, pasar pun sepi pengunjung dan pendapatan pengunjung turun menjadi 700 hingga 1 juta rupiah perhari. 

Selain karena di masa pandemi, pedagang sendiri tidak mengetahui secara pasti penyebab sepinya pasar ini. Kondisi pasar yang sepi pengunjung, membuat sebagian pedagang terpaksa tidak berjualan dan membiarlan lapak mereka kosong.

"ya kondisi sepi, kalo kita keluar kan kita harus bayar karcis, kebersihan juga mungkin mereka juga ndak nutut untuk biaya operasional."ujar Imam Samsuri(Jumat,8/10/2021)

Pedagang pasar Kasin juga berharap agar pemerintah kota malang segera mencarikan solusi agar pasar kembali ramai dari pengunjung. Selain itu keringanan retribusi yang mereka ajukan juga belum ada kejelasan.

#pasarkasin #pasarsepi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x