Kompas TV regional berita daerah

10.000 Dosis Vaksin Untuk Mahasiswa dan Warga Samarinda

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 15:42 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ratusan mahasiswa Kamis siang antri untuk mendapatkan vaksin massal di kampus universitas mulawarman, vaksin massal ini merupakan program serbuan vaksin dari Kodam VI Mulawarman.

Sebanyak 10 ribu dosis vaksin disalurkan Kodam VI Mulawarman yang dibagi di dua tempat, 5000 vaksin di kampus Unmul dan 5000 vaksin di kampus Untag. Vaksin massal ini bukan hanya untuk kalangan mahasiswa tetapi juga untuk warga Samarinda.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto yang langsung meninjau serbuan vaksin mengatakan, saat ini Kodam VI Mulawarman sudah menyalurkan 382.442 dosis vaksin. 

Tujuannya, untuk mencapai target herd immunity 70 persen di Kaltim. Saat ini tingkat herd immunity baru menyentuh angka 44,95 persen, Pangdam juga berharap, akhir tahun target sudah mencapai diatas 50 persen.

Selain itu, rektor universitas mulawarman berharap, dengan adanya serbuan vaksin ini kuliah tatap muka segera dilaksanakan Oktober ini, karena kampus unmul sudah memenuhi 5 syarat untuk melaksanakan kuliah tatap muka.

Selain melakukan serbuan vaksin, Pangdam VI Mulawarman juga membagikan 3000 paket sembako untuk warga Samarinda yang terdampak covid-19. kegiatan ini digelar untuk memperingati Hut TNI ke-76 dan dies natalis unmul ke-59.

#VaksinMassal#VaksinKampus#TatapMuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x