Kompas TV regional berita daerah

Travel Gelap Merajalela, Sopir Angkutan Nekad Bakar Ban

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Belasan Pengemudi angkutan umum Elf jurusan Cianjur Selatan, lakukan aksi bakar ban di dalam Terminal Pasir Hayam Cianjur, Jawa Barat., Aksi ini dilakukan karena banyaknya travel gelap yang membawa penumpang tidak sesuai trayek mereka, sehingga berdampak kepada pendapatan para Sopir Elf jurusan Cianjur Selatan, Terminal Pasir Hayam ini.

Mereka meminta agar Dinas Perhubungan Cianjur bisa mengatasi permasalahan ini, pasalnya, sudah beberapa kali para Sopir elf melakukan aksi mogok jalan, namun tidak ada solusi dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur. 

Menurut salah satu Sopir Elf, adanya travel gelap yang membawa penumpang, dari Cianjur Kota, menuju Cianjur Selatan ini, sangat berdampak kepada pendapatan Sopir Elf. Selama sebulan biasanya pendapatan mencapai enam juta, kini setelah adanya travel gelap, pemdapatan tidak menentu.

Para Sopir Elf juga berjanji, jika persoalan ini tidak bisa diselesaikan secara musyawarah, para Sopir ini akan melakukan sweeping terhadap mobil travel gelap yang membawa penumpang dari Cianjur Kota menuju Cianjur Selatan, begitupun sebaliknya.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x