Kompas TV regional berita daerah

Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Peringati HUT TNI Ke-76 TNI

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 20:11 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Peringatan HUT TNI ke-76 di Kota Malang diperingati secara khusyuk melalui tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Jalan Veteran Kota Malang.

Selain diikuti oleh tiga matra TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, apel tabur bunga ini juga diikuti oleh anggota kepolisian, wali Kota Malang dan Ketua DPRD Kota Malang.

Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel lnfanteri Irwan Subekti menaburkan bunga di beberapa makam pahlawan, seperti Brigjen Sugiyono hingga Hamid Rusdi.

Danrem menyampaikan bahwa tabur bunga ini selain untuk mendoakan para pahlawan, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

"Untuk mengenang, mengingat kembali jasa pahlawan yg gugur mendahului kita. Disini banyak pahlawan mulai dari pejabat, baik yang tidak dikenal dan sebagainya. Mereka berjuang untuk bangsa untuk itu kita harus menghargai dan menghormati" ujarnya.

Dalam peringatan HUT ke 76 TNI ini, Danrem juga berpesan agar TNI yang lahir dari rakyat bisa diterima oleh rakyat dan menjadi bagian dari masyarakat.

Karena hal tersebut menjadi modal untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih oleh para pendahulu bangsa.

#huttni 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x