Kompas TV regional berita daerah

Hari Senyum Sedunia

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 20:38 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Smile train  dan yayasan pembina penderita celah bibir dan langit-langit  serta fkg unpad  memperingati hari senyum sedunia  dalam peringatan acara ini  digaungkan bahwa semua senyuman itu indah .

Dalam rangka hari senyum sedunia  atau world smile day  smile train indonesia  berkolaborasi dengan cleft center yayasan pembina penderita celah bibir dan langit-langit dan fakultas kedokteran gigi unpad.   Menggaungkan semangat bahwa semua senyuman itu indah  melalui acara ini  smile train indonesia bersama mitra  juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat  akan pentingnya penanganan bibir sumbing.

Pada peringatan hari senyum sedunia  terwujud perayaan yang penuh dengan senyum  yang diisi dengan berbagai kegiatan  diantaranya anak-anak penderita celah bibir dan langit-langit menunjukan semangat  dengan menampilkan sejumlah pagelaran seni  mulai dari perkusi  menari  serta mewarnai gambar.

Perlu diketahui  ada lebih 540 bayi lahir dengan kondisi bibir sumbing  oleh karena itu smile train hadir  tidak hanya memberikan operasi gratis kepada pasien bibir sumbing atau penderita celah bibir dan langit-langit  namun juga hingga perawatan fisik dan dukungan psikis yang berkelanjutan  melalui comprehensive cleft care.

Setiap anak memiliki hak untuk tersenyum  dan memiliki masa depan yang cerah  bersama smile train  anak dengan bibir sumbing bisa mendapatkan senyum bahagia mereka kembali .

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x