Kompas TV regional berita daerah

Kisah Perjuangan Siswi SMP Melawan Kanker Tulang

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 20:05 WIB
Penulis : Reny Mardika

KEDIRI, KOMPAS.TV - Empat bulan sudah, Jafier Surya menghabiskan waktunya di atas tempat tidur di rumahnya di Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Jawa Timur. Siswa sekolah menengah pertama ini tidak bisa melakukan aktivitas pada umumnya setelah didagnosis menderita kanker tulang.

Salah satu bagian kaki Jafier terus membesar akibat penyakit kanker yang menyerangnya.

Rasa sakit harus ia rasakan setiap saat. Awalnya, Jafier terjatuh dan mengalami luka di bagian kaki.

Saat pemeriksaan, kakinya tak kunjung sembuh, malah semakin membengkak hingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya.

Jafier kini harus rutin menjalani kemoterapi. Meski pengobatannya ditanggung oleh pemerintah terdapat sejumlah obat-obatan yang belum bisa didapatkan gratis. Termasuk biaya transportasi untuk pengobatan.

Penghasilan orangtua Jafier dari berjualan tanaman belum cukup untuk menutupi biaya pengobatan, karena itu sejumlah harta milik keluarga sudah dijual. Bagi orangtuanya, kesembuhan Jafier jauh lebih penting dari apapun.

Untuk saat ini, Jafier masih tetap semangat untuk belajar dan berinteraksi dengan teman temannya meski secara daring.

Orangtua Jafier berharap banyak doa yang mengalir untuk kesembuhan anaknya dalam melawan kanker dan memberi dukungan untuk Jafier agar tetap semangat menjalani pengobatan.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x