Kompas TV regional berita daerah

Manusia Silver Akui Setor Uang Pada Seseorang

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 17:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­–  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung kembali menggelar patroli penertiban manusia silver. Kali ini, petugas mengamankan empat orang yang beraktivitas sebagai manusia silver dan tiga di antaranya diketahui masih di bawah umur.

Diakui oleh para manusia silver ini, bahwa mereka menyetorkan sejumlah uang, yakni senilai 25 ribu rupiah kepada salah seorang pria.

“Kita setoran setiap harinya 25 ribu, teman-temannya yang lainnya juga sama,” ujar F.

Baca Juga: Satpol PP Tertibkan Manusia Silver dan Gelandangan

“Saya kurang tahu siapa namanya. Tapi, yang pasti setoran 25 ribu ke yang punya silver,” ungkap R manusia silver di bawah umur.

Pengakuan keduanya, dibenarkan oleh wanita berinisal D. Saat diwawancarai, D sendiri mengaku mendapatkan upah senilai 10 ribu rupiah dari pria yang sama. Ia ditugaskan untuk menjaga serta mencat silver tubuh anak-anak.

“Iya, 10 ribu karena saya disuruh orang, katanya mau gak nolongin anak buah saya. Saya juga gak tahu kalau namanya siapa,” kata D.

Sebelumnya, sempat ada dugaan oleh Suhardi Syamsi selaku Kasatpol PP Kota Bandar Lampung, bahwa keberadaan manusia silver ini, ada yang mengakomodir serta bertanggung jawab terutama yang masih di bawah umur.

Baca Juga: Ramai Saat Ramadan, Satpol PP Akan Tertibkan Manusia Gerobak

Guna menyelidiki adanya oknum di balik eksploitasi anak di bawah  umur ini, Satpol PP akan berkoordinasi dengan satuan kepolisian dan dinas sosial.

#manusiasilver #pengemis #satpolpp



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x