Kompas TV regional berita daerah

Hari Kesaktian Pancasila, Lesbumi PCNU Kabupaten Kediri Gelar Upacara Bendera Setengah Tiang

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 16:39 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Lembaga Seni dan Budaya Muslim Indonesia PCNU Kabupaten Kediri menggelar upacara bendera. Dalam upacara ini pengibaran bendera dilakukan setengah tiang sebagai bentuk duka atas meninggalnya 7 pahlawan revolusi yang gugur pada tanggal 1 oktober.

Lesbumi PCNU Kabupaten Kediri menilai bahwa pembantaian 7 jendral oleh PKI terjadi pada dini hari tanggal 1 Oktober 1965. Hal itu sesuai dengan literatur dari berbagai buku mengenai kejadian pembantaian 7 jendral yang dibuang di lubang buaya.

Sehingga Lesbumi PCNU Kabupaten Kediri berpendapat, pengibaran bendera pada 1 Oktober seharusnya dilakukan setengah tiang. Nantinya pihak Lesbumi PCNU Kabupaten Kediri akan mengirimkan surat peninjauan kembali terkait peristiwa 1 Oktober ke Presiden Joko Widodo.

Lesbumi PCNU Kabupaten Kediri berpendapat, bahwa penetapan 1 Oktober sebagai hari kesaktian pancasila oleh Presiden Soeharto, perlu ditinjau ulang. Sehingga Lesbumi PCNU Kabupaten Kediri, akan mengusulkan peninjauan kembali mengenai sejarah 1 Oktober, kepada presiden Joko Widodo.

#Kediri #pcnu #g30spki #pki #tni #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x