Kompas TV regional berita daerah

Perbaikan Fiber Optik Pengaruhi Pelayanan Publik

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 04:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Akibat  perbaikan fiber optik bawah laut menyebabkan  kualitas jaringan internet di wilayah kepulauan Sitaro menjadi buruk. Meski demikian kondisi ini tidak menurunkan pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sitaro.

Buruknya kualitas jaringan dalam sepekan ini di kepulauan Sitaro sangat mempengaruhi aktifitas masyrakat termasuk pemerintah daerah.

Salah satunya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kepulauan Sitaro. Penurunan kualitas jaringan berdampak pada aktifitas mencetak dokumen kependudukan warga, yang berbasis internet.

Namun demikian, pihak Dukcapil terus memaksimalkan layanan, dimana semua warga yang datang untuk melakukan perekaman E-KTP tetap diterima meski terkendala dengan akses jaringan internet.

Penuruan kualitas jaringan disebabkan perbaikan fiber optik kabel dalam laut oleh PT Len Telekomunikasi Indonesia, yang bertanggung jawab sebagai badan usaha pengelola jaringan serat optik palapa ring paket tengah dan saat ini sedang bekerja mengerahkan kapal Pacific Guardian di perairan Sitaro dan di perkirakan akan berlangsung selama tujuh hari kedepan.

Jaringan telekomunikasi telah menjadi kebutuhan untuk berkomunikasi satu sama lain di Kabupaten Kepulauan Sitaro sehingga dampaknya sangat terasa bagi masyarakat perbatasan.

#kompastvmanado #dukcapilsitaro #pacificguardian

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x