Kompas TV regional berita daerah

Menipu Rekrut Kerja, TNI Gadungan di Cirebon Ditangkap

Kompas.tv - 30 September 2021, 21:18 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIREBON, KOMPAS TV –

Pasukan Subkogartap 0614 ini langsung melakukan pemeriksaan kepada warga berinisial IZ di Ruang IKKT Kantor Setempat Rabu Siang, mereka menginterogasi warga tersebut atas dugaan aksi penipuan yang dilakukan oleh IZ.

Peltu Carma Pasukan Subkogartap 0614 Kota Cirebon menerangkan kronologinya berawal dari pihaknya mendapatkan sejumlah laporan dari warga di salah satu kecamatan para warga ini menyebut bahwa IZ mengaku sebagai anggota TNI AD, yang mampu memasukan warga menjadi tenaga kerja sebagai keamanan di salah satu perusahaan besar Cirebon yakni PT. Cirebon Elektrik Power, PLTU Cirebon.

Untuk dapat meyakinkan iz membuat keterangan biodata palsu yang menyebutkan bahwa dirinya anggota TNI AD dengan pangkat serma iz mengaku bertugas di Kops Sniper Raider 100ps Di Binjai.

Pasukan yang mendapatkan laporan warga ini langsung bergerak dan berhasil menangkap IZ pasukan langsung melakukan pengecekan data anggota dan tidak ada satupun anggota yang bernama demikian

Garnisun tap 0614 memastikan IZ bukanlah anggota TNI melainkan hanya warga yang mengaku ngaku sebagai anggota TNI atau disebut anggota gadungan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x