Kompas TV regional berita daerah

Siswa Akan Belajar Tatap Muka Di Kantor Desa

Kompas.tv - 30 September 2021, 06:58 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPAS.TV- Akibat sekolah satu atap di Desa Batu Merah Kecamatan Sangtombolang  Kabupaten Bolaang Mongondow rusak parah dan tidak bisa digunakan lagi untuk belajar mengajar, para siswa terpaksa diliburkan dan rencananya akan belajar tatap muka dengan memanfaatkan kantor desa setempat.

Hampir sepekan pasca banjir yang terjadi di Desa Batu Merah Desa terparah terdampak banjir, material banjir berupa lumpur, kayu dan batu nampak masih menumpuk di halaman sekolah hingga ruangan kelas sekolah satu atap di Desa Batu Merah Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang mongondow.

Sekolah satu atap yang terdiri dari TK, SD  dan SMP mengalami rusak parah pada jebolnya bagian dinding ruangan TK, empat ruangan SD roboh dan ruangan lainnya masih dipenuhi lumpur, bahkan buku, lemari kursi dan meja serta dokumen sekolah hanyut terseret arus banjir.

Para siswapun terpaksa diliburkan  sementara selama dua minggu kedepan, mengingat kondisi sekolah rusak parah dan memperihatinkan sehingga tak memungkinkan lagi bagi para siswa didik untuk belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Renti Mokoginta mengatakan rencananya proses belajar mengajar akan tetap dilakukan dengan memanfaatkan bangunan kantor desa setempat, setelah  anak anak  menjalani trauma healing.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yakni Dinas Pendidikan setempat akan memperbaiki bangunan sekolah satu atap yang rusak parah, agar para siswa didik dapat belajar kembali di sekolah.

#kompastvmanado #banjirbolmong #dikbudbolmong

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x