Kompas TV regional berita daerah

SD Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Harus Rapid Tes Sebelum Masuk Kelas

Kompas.tv - 29 September 2021, 19:08 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV -  36 Sekolah Dasar di Kota Madiun, Jawa Timur, melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Sebelum memulai pembelajaran tatap muka , para siswa wajib mengkituti tes antigen untuk mencegah penyebaran covid-19 saat pembelajaran tatap muka berlangsung .

Siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Kartoharjo, dan SD Negeri 5 Madiun Lor Kota Madiun, ini telah mengantre di halaman sekolah sejak pagi . Mereka mengantre untuk dilakukan tes cepat antigen sebelum memulai pembelajaran secara tatap muka terbatas di sekolah mereka.

Sebanyak 36 Sekolah Dasar di Kota Madiun , Jawa Timur, memulai pembelajaran secara tatap muka sejak Senin 27 Sepetember lalu. Untuk mencegah penyebaran covid-19 saat berlangsungnya pembelajaran tatap muka, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan melakukan tes antigen bagi seluruh siswa .

Meski wajib di tes antigen, dan harus menerapkan protokol kesehatan ketat . Para siswa nampak begitu senang mengikuti tahapan sebelum dimulainya ptm ini. Sebab, mereka akan dapat melepas rindu kepada para guru dan teman setelah hampir dua tahun belajar secara daring.

Selama berjalannya pembelajaran secara tatap muka tingkat SD ini, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) juga dituntut untuk berperan aktif dalam penanggulangan covid-19 di sekolah .

Sebelumnya, ujicoba pembelajaran secara tatap muka telah diterapkan bagi sejumlah Sekolah Menengah Pertama di Kota Madiun. Dari total 9.538 siswa SMP yang di tes antigen, terdapat 3 siswa yang positif covid-19 dan telah di isolasi di fasilitas rumah isolasi terpadu.

#beritamadiun
#kotamadiun
#sekolahtatapmuka
#sd
#ptm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x