Kompas TV regional berita daerah

BIN Kaltim Gelar Vaksinasi Santri Ponpes

Kompas.tv - 28 September 2021, 17:46 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kegiatan vaksinasi  kembali berlangsung untuk kelompok santri di Samarinda, Kalimantan Timur. Kali ini, vaksinasi santri di pusatkan di pondok pesantren Nabil Husain, tercatat 1.000 dosis vaksin sinovak  disuntikkan untuk seluruh santri dan pengajar.

Kepala badan intelejen negara daerah Provinsi Kalimantan Timur Brigjen TNI Danni Koswara, selaku penyelenggara menjelaskan kegiatan vaksinasi khusus santri ini merupakan salah satu program pemerintah dalam menyehatkan anak bangsa.

Serta mendukung program pemerintah agar  pembelanjaran tatap muka, berjalan dengan baik tanpa khawatir akan terjadinya klaster pelajar.

Namun, ada saja kendala yang dihadapi, misalnya terkait izin dari orang tua santri, karena selama ini aturan di pondok pesantren memberlakukan pembatasan komunikasi dengan orang tua santri. Akibatnya sosialisasi terkait vaksinasi kepada orang tua santri tidak merata.

Meski demikian, pimpinanan pondok pesantren Nabil Husain memastikan 1000 santri yang di vaksin sudah mendapat izin dari orang tua.

Selain itu kegiatan vaksinasi ini bukan hanya diberikan kepada pelajar saja namun para pengajar juga diwajibkan mengikuti vaksin.

#VaksinSantri#BINKaltim#PonpesSamarinda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x