Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Tunawisma

Kompas.tv - 23 September 2021, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Ratusan tunawisma di Madiun, Jawa Timur, Kamis (23/9/2021) siang, mendapat suntik vaksin dosis pertama. Para tunawisma terlihat begitu antusias mengikuti jalannya vaksinasi yang digelar oleh Kepolisian Resor Madiun, dalam rangka memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke 66. Para tunawisma juga mendapatkan paket sembako gratis usai divaksin.

Ratusan warga ini mengantre untuk di vaksin di halaman Balai Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan, Madiun, Jawa Timur. Sebagian dari mereka merupakan tunawisma yang ada di Madiun.

Ada sebanyak 100 warga tunawisma yang kali ini mendapatkan jatah vaksin jenis sinovac dari Kepolisian Resor Madiun. Selain 100 warga tunawisma, puluhan warga yang tergolong lansia, juga menjadi salah satu sasaran dalam vaksinasi massal yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke - 66 ini.

Warga lansia juga turut menjadi prioritas karena mereka merupakan salah satu orang yang rentan terhadap paparan virus dan penyakit termasuk covid-19. Sehingga dengan vaksinasi ini diharapkan mereka akan dapat terhindar dari paparan virus covid-19 dan membentuk sistem kekebalan tubuh mereka.

Usai divaksin, para tunawisma dan lansia ini mendapatkan santunan serta bingkisan berupa paket sembako gratis dari kepolisian. Vaksinasi seperti ini akan terus gencar dilakukan agar target vaksinasi akan dapat segera tercapai.

#beritamadiun

#vaksin

#tunawisma

#sinovac



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x