Kompas TV regional berita daerah

Imas, 17 Tahun Jadi Guru Honorer, Usia 53 Tahun dan Menderita Stroke, Tetap Ikut Ujian PPPK

Kompas.tv - 21 September 2021, 17:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

KARAWANG, KOMPAS.TV - Seorang guru honorer dari SD Wancimekar 1 Kabupate Karawang, Jawa Barat, berjuang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) meski tengah mengalami penyakit stroke.

Guru honorer yang sudah mengabdi selama 17 tahun ini tetap semangat dengan harapan bisa diterima menjadi ASN dalam formasi PPPK.

Imas kini tengah mengalami penyakit stroke sehingga terpaksa harus digendong untuk bisa mencapai ke ruang kelas ujian.

Imas sudah mengabdi sebagai guru honorer sejak 17 tahun lalu dan setiap pemerintah membuka peluang penerimaan calon ASN, ia selalu berusaha ikut mendaftar tetapi selalu gagal.

Sang suami menjelaskan bahwa Imas tetap berjuang mengikuti seleksi ASN dengan harapan di masa tua nanti ada jaminan kehidupan yang lebih baik.

Kendala yang dihadapinya kini juga masalah biaya pengobatannya. Sebagai pasien stroke, tentunya selain pemeriksaan kesehatan, Imas juga harus menjalani terapi yang biayanya tidak murah.

Sang suami kini masih bekerja sebagai pedagang es keliling.

Meski berpenghasilan terbatas, Imas berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana S1 sebagai salah satu pelengkap syarat agar jalannya untuk jadi ASN bisa lebih mudah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

CHIUSI DELLA VERNA

28 Mei 2024, 23:05 WIB

Close Ads x