Kompas TV regional peristiwa

Polisi Ungkap Cara dan Kendala Mencari Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Kompas.tv - 17 September 2021, 19:49 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi masih mendalami fakta baru terkait pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Hingga kini polisi belum menetapkan tersangka dan siapa pelaku pembunuhan tersebut.

Polisi pun mengungkap kendala untuk mengungkap pelaku, salah satunya karena tak ada saksi di lokasi kejadian.

Polisi pun menggunakan metode scientific investigation seperti pengambilan sampel DNA dari benda-benda di sekitar tempat perkara dan juga metode pelacakan telekomunikasi.

“Sedikit kendala yang dihadapi oleh penyidik terutama tidak ada saksi pada saat berlangsungnya peristiwa tersebut jadi benar-benar penyidik menggunakan scientific investigation seperti yang saya sampaikan tadi menggunakan pembuktian melalui saintifik melalui rekaman CCTV, melalui analisis keuangan, melalui analisis telekomunikasi melalui analisis DNA,” ujar Kombes Ahmad Ramadhan Kabag Penum Divisi Humas Polri pada Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Diduga Gunakan Avanza Putih dan NMAX Biru

Kendala lainnya DNA yang telah didapatkan belum ada sampel DNA pembanding dari para calon tersangka.

Kombes Pol Ahmad Ramadhan juga mengungkap saat ini belum ditemukan alat bukti dan barang bukti yang mengarah secara jelas kepada terduga pelaku.

“Hingga saat ini belum ditemukan alat bukti dan barang bukti lainnya atau tambahan yang secara terang dan jelas mengarah kepada terduga pelaku jadi belum didapat oleh penyidik alat bukti ya,” katanya.

Polisi juga menganalisis sejumlah barang bukti dan telah memeriksa 55 CCTV yang tersebar dari Bandung ke lokasi pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x