Kompas TV regional berita daerah

PTM, PIMAJT Beri Santunan Untuk Kebutuhan Sekolah

Kompas.tv - 15 September 2021, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pengajian Ibu-ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMAJT) kembali memberi santunan untuk anak yatim. Kali ini ada 100 anak yatim yang mendapat santunan Rp 500 ribu per anak yang diharapkan untuk memperlancar kebutuhan sekolah mereka di tengah pandemi seperti saat ini.

Ketua PIMAJT, Nur Kusuma Dewi menegaskan santunan ini rutin diberikan setiap tahunan kerjasama dengan Baznas, yang diharapkan bisa membantu memperlancar kebutuhan mereka saat sekolah, mengingat saat ini banyak sekolah yang sudah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) . Uang tersebut bisa digunakan untuk membeli seragam, alat tulis maupun keperluan sekolah lainnya.

"Semoga bisa mendukung keperluan mereka khususnya untuk membeli alat-alat sekolah, peralatan sekolah, sehingga kedepannya mereka bisa menjadi generasi yang soleh solehah, berilmu, beramal karimah, pada gilirannya bisa mendukung negara kesatuan republik indonesia," tutur Dr. Hj. Nur Kusuma Dewi, Ketua PIMAJT.

100 anak yatim yang menerima santunan ini di prioritaskan untuk anak yatim dengan usia maksimal 13 tahun. Selama bulan Muharam ini PIMAJT bersama Baznas sudah memberikan santunan kepada 450 anak yatim.

#masjidagungjawatengah #pembelajarantatapmuka #baznas



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x