Kompas TV regional berita daerah

95 Sekolah Di Samarinda Siap Belajar tatap Muka Pasca PPKM Level 3

Kompas.tv - 11 September 2021, 04:34 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - kerinduan aktivitas belajar mengajar di sekolah telah dinantikan seluruh pelajar. Khususnya di Kota Samarainda, sudah hampur dua tahun harus belajar secara daring.

Namun saat ini, pemerintah pusat telah mengumumkan Samarinda berstatus PPKM level 3, setelah penanganan covid-19 berangsur melandai. Artinya, dengan status PPKM level 3 boleh melakukan pembelajaran tatap muka.

Walaupun walikota Samarinda Andi Harun belum mengeluarkan intruksi terkait pembelanjaan tatap muka, kepala dinas pendidikan telah mengusulkan 95 sekolah di Samarinda siap belajar tatap muka.

Karena 95 sekolah tersebut, sudah mempersiapkan kebutuhan dan syarat untuk melakukan  kegiatan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dinas pendidikan Samarinda juga telah menscraning, saat ini pengajar dan siswa di 95 sekolah tersebut sudah menjalani vaksinasi.

Sementara SD Muhamadiyah 1 Samarinda yang ditunjuk menjadi salah satu sekolah tangguh, telah mempersiapkan kebutuhan dan syarat pembelajaran tatap muka. Bahkan pihaknya sudah melakukan simulasi pembelajaran tatap muka.

#PPKMLevel3#SekolahSamarinda#TatapMuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x