Kompas TV regional berita daerah

Makan Soto Gratis, Cukup Bayar dengan Bacaan Doa

Kompas.tv - 10 September 2021, 19:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Karena prihatin melihat kondisi warga di masa pandemi, sebuah salon kecantikan di Kota Blitar Jawa Timur mendirikan lapak soto gratis. Di tempat itu, warga dapat menikmati soto sepuasnya hanya dengan membayar dengan doa.

Adalah salon kecantikan erlin di Kota Blitar Jawa Timur yang peduli kepada sesama di masa pandemi. Pemilik salon, Erlina Yulista menyisihkan penghasilan salon untuk mendirikan lapak soto gratis.

Warga yang ingin makan bisa datang ke lapak itu tanpa membayar sepeserpun. Warga cukup melantunkan doa sebelum mendapatkan soto gratis.

Baca Juga: Umat Katolik Berbagi Paket Sembako di Bulan Ramadan

Lapak soto gratis itu terletak di jalan sumatera Kota Blitar. Buka setiap hari Senin, Kamis dan Jumat. Setiap harinya ada 100 porsi soto yang dibagikan kepada warga.

“Berdirinya lapak soto gratis berawal dari keprihatinan di tengah pandemi, dimana banyak warga mengalami kesulitan ekonomi,” ujar Erlina Yulista.

“Meski gratis, namun rasa soto bikin nagih. Warga juga bisa nambah nasi, daging ayam dan kuah,” kata salah satu pembeli, Pujiati.

Saling berbagi merupakan salah satu kunci untuk mengatasi pandemi dan patut terus digaungkan.

 

#SotoAyam #MakanSotoGratis #Doa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x