Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Sepakat Lindungi Pekerja Di Sektor UMKM

Kompas.tv - 10 September 2021, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pemerintah Provinsi bersama BPJS Ketenagakerjaan  menandatangani perjanjian kerjasama  tentang program Jamsostek bagi penerima Kredit Usaha Rakyat, penerima bantuan produktif usaha mikro, pelaku UMKM yang terdigitalisasi di Sulut.

Perjanjian kerjasama yang ditandatangani antara BPJS Ketenagakerjaan cabang Sulawesi Utara dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden nomor 2 tahun 2021 yang bertujuan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pelaku UMKM, terutama dalam menghadapi  pandemi COVID-19.

Sasaran peserta perlindungan yang tertuang dalam PKS ini meliputi masyarakat penerima KUR, penerima B-P-U-M serta pelaku UMKM yang terdigitalisasi di Sulawesi Utara . Diproyeksikan sebanyak 150 ribu pekerja masuk dalam daftar penerima BPUM di Sulawesi Utara.

Dalam perjanjian kerjasama ini, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah yang terdaftar akan menerima perlindungan berupa jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja dengan premi yang dibayarkan per orang sebesar 16.800 per bulan.

Sulawesi Utara diklaim menjadi Provinsi pertama yang menindaklanjuti instruksi Presiden nomor 2 tahun 2021, yang bertujuan untuk memberi perlindungan bagi pekerja di sektor UMKM.

#kompastvmanado #umkm #bpjsketenagakerjaan

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x