Kompas TV regional berita daerah

17 Tahun Kasus Munir, Mahasiswa Lakukan Aksi Massa

Kompas.tv - 7 September 2021, 16:31 WIB
Penulis : Edika ipelona

MALANG, KOMPAS.TV - Aksi dilakukan di Jalan Veteran Kota Malang oleh puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang pada Selasa (7/9/2021) siang.

Dalam aksi yang bertajuk “Merawat Ingatan dan Menagih Janji Jokowi Dalam Mengungkap dan Menuntaskan Kasus Munir” ini, mahasiswa menyoroti kegagalan pemerintah dalam menangani kasus pembunuhan Munir karena hingga 17 tahun berselang kasus tak kunjung selesai.

Dalam aksi ini mahasiswa memakai topeng wajah Munir sembari membentangkan poster dan berorasi. Dalam orasinya, mahasiswa menyesalkan kelalaian pemerintah karena tim pencari fakta atau TPF yang dibentuk untuk menemukan dalang pembunuhan Munir tidak menghasilkan apapun, Karena itu, mahasiswa menyebut pemerintahan Jokowi gagal dalam menyelesaikan kasus pelanggaran HAM.

Baca Juga: 17 Tahun Berlalu, Kasus Pembunuhan Munir Tak Kunjung Ditetapkan sebagai Pelanggaran HAM Berat

Melalui aksi ini, mahasiswa menyebut tidak akan lelah terus mengingatkan Presiden Jokowi agar segera sadar untuk menyelesaikan kasus pembunuhan Munir maupun kasus pelanggaran HAM lainnya.

Selain itu mahasiswa juga mendesak presiden melalui Komnas HAM RI sebagai lembaga negara segera menetapkan kasus pembunuhan Munir sebagai pelanggaran HAM berat.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x