Kompas TV regional sosial

Babinsa Berbagi Telur Gratis dan Buka Lapangan Kerja

Kompas.tv - 6 September 2021, 17:09 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Anggota Babinsa Kodim 0310, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, Sumatera Barat berbagi melalui usaha pertenakan ayam petelur. Selain berbagi telur gratis, Babinsa juga mempekerjakan warga yang sebelumnya kehilangan pekerjaan karena pandemi.

Di lahan setengah hektar inilah Peltu Erikman, mengembangkan usaha ayam petelurnya. Tidak seperti usaha lainnya yang mengalami penurunan omzet dampak karena pandemi usaha yang dirintis sejak tahun 2017 oleh Anggota Babinsa Kodim 0310, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, ini tetap memiliki omzet yang stabil.

Hal ini membuat peltu erikman tergerak untuk memebantu sesama berbagi rezeki, terutama mereka yang terdampak pandemi.

Sejak pandemi, Peltu Erikman mulai membagikan telur ayam gratis. 30 butir telur untuk masing masing keluarga ia bagikan rutin setiap bulan. Tidak hanya sampai di situ, ia pun mempekerjakan pemuda sekitar yang kehilang perkerjaan di masa pandemi. Kini, sudah 13 orang pemuda yang diajak bekerja. Dari 8 petak kandang yang dimiliki, setiap harinya Babinsa ini bisa menghasilkan 900 butir telur ayam per hari.

Warga dan pemuda merasa sangat terbantu dengan adanya perternakan ayam petelur,milik Peltu Erikman ini. Di tengah sulitnya mencari pekerjaan pasca pengurangan karyawan di tempat mereka bekerja sebelumnya, usaha ayam petelur milik Peltu Erikman menjadi jawaban bagi mereka untuk terus bertahan.

Mambantu dan berbagi di tengah kesulitan, niat baik inilah yang menjadi alasan utama Peltu Erikman membantu sesama di lingkungannya. Menjadi manusia bermanfaat, menolong mereka yang tengah kesulitan tanpa imbalan, ia lakukan sebagai bentuk bakti kepada tanah air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x