Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Dasar Warga Solo Gelar Pembelajaran Tatap Muka dan Daring

Kompas.tv - 4 September 2021, 11:00 WIB
Penulis : Reny Mardika

SOLO, KOMPAS.TV - Sekolah Dasar Warga di Kota Solo, Jawa Tengah, perdana memulai pembelajaran tatap muka di sekolah pada di hari Kamis (2/9/2021) kemarin.

Nampak para siswa SD Warga Surakarta itu mengantre untuk masuk ke sekolah. Siswa wajib mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk. Jalur khusus dibuat agar siswa mudah untuk mengikuti alur. Selain menjaga jarak, jalan keluar masuk pun dipisah.

Baca Juga: SD DAN SMP Di Gorontalo Mulai Sekolah Tatap Muka

Sementara di kelas, protokol kesehatan yang lebih ketat juga diterapkan. Masing-masing meja diberi sekat dan siswa diminta untuk tidak saling mengobrol. 

Namun karena kapasitas siswa hanya 50 persen, sekolah menerapkan pembelajaran tatap muka sekaligus daring bagi siswa yang dijadwalkan belajar dari rumah.

Dinas Pendidikan Kota Solo memantau seluruh pembelajaran tatap muka dilakukan dengan standar operasional prosedur di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Siap-siap Sekolah Tatap Muka, Penjualan Seragam Sekolah di Surabaya Meningkat 70 Persen

Dengan dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas ini, siswa dan sekolah bisa terbiasa untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak memunculkan klaster Covid-19 di sekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x