Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa SMPN 33 Semarang Ikuti Vaksinasi

Kompas.tv - 3 September 2021, 19:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, sejumlah 800 lebih siswa SMP Negeri 33 Semarang, Kamis 2 September 2021, mengikuti vaksinasi yang digelar di sekolah.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan dan klaster baru, pihak sekolah sudah membagi jadwal vaksinasi untuk para siswa. Bagi siswa yang telah datang ke sekolah, langsung mengambil nomer antrean dibagian depan aula, kemudian berbaris sesuai nomer yang didapat, sebelum nantinya dipanggil petugas untuk maju ke meja screening. 

Sebelum divaksin, para siswa dilakukan screening oleh petugas, yaitu dengan pemeriksaan tensi dan mengecek kartu kendali, apakah sudah sesuai dengan yang disampaikan atau tidak. Dilanjutkan dengan vaksinasi yang dilakukan oleh petugas dari puskesmas setempat. Kepala Puskesmas Kedungmundu semarang, dr Gita Nur Fitriandari mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran 869 pelajar ini, berjalan lancar.

"Alhamdulillah lancar, karena ini kan kerjanya bareng ya dengan tim, dari puskesmas dibantu pihak sekolah dan tim dari kecamatan" tutur dr Gita Nur Fitriandari, Kepala Puskesmas Kedungmundu, Semarang. 

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 33 Semarang, Didik Teguh Prihanto, untuk memperlancar pelaksanaan vaksinasi pelajar ini, para siswa sudah dihimbau untuk membawa kartu kendali dan fotokopi kartu keluarga.

"Untuk memperlancar pelaksanaan vaksin, anak-anak sudah diberi lewat wali kelas yaitu kartu kendali yang berisi data anak dan data medis yang nanti tinggal mengisi petugasnya dan fotokopi KK" ujar Didik teguh Prihanto, Kepala SMP Negeri 33 Semarang 

Vaksinasi yang digelar di sekolah ini, disambut antusias oleh para siswa. Selain sebagai persiapan dimulainya pembelajaran tatap muka, juga untuk membentengi diri dari virus Covid 19.

Bagi siswa yang sudah disuntik vaksin, diberi kartu vaksin oleh petugas. Vaksinasi dengan sasaran pelajar ini, diharapkan mampu mencegah penyebaran virus corona, sehingga nantinya siswa dapat mengikuti pembelajaran tatap muka dengan aman, nyaman dan tenang.

#vaksinasi #smp #pembelajarantatapmuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x