Kompas TV regional berita daerah

Warga Dukung Polisi Selidiki Kasus Dugaan Korupsi Dana Pemakaman Covid-19

Kompas.tv - 2 September 2021, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah warga di Jember Jawa Timur menggelar aksi keprihatinan terkait dugaan korupsi anggaran Covid-19 dan pemberian honor pemakaman Covid-19. Aksi itu juga sebagai bentuk dukungan kepada polisi agar tuntas mengusut dugaan korupsi dana pemakaman Covid-19 di BPBD.

Aksi keprihatinan itu dilakukan oleh warga yang tergabung dalam aliansi cinta jember. Mereka mengawali aksi dengan berjalan kaki di sepanjang jalan wahid hasyim Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember pada selasa (31/8/2021).

Baca Juga: 7 Orang Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Dana Pemakaman Covid-19 di BPBD

Mereka membawa spanduk bertuliskan dukungan kepada polisi untuk mengusut tuntas dugaan korupsi anggaran pemakaman jenazah Covid-19 di BPBD.

Mereka juga memakai kostum menyerupai pocong, bupati jember dan membawa replika peti mati. Aksi teaterikal itu sebagai bentuk keprihatinan atas besarnya honor pemakaman jenazah Covid-19 untuk para pejabat, yang mencapai 282 juta rupiah pada periode Juli.

Baca Juga: Selidiki Dugaan Korupsi Dana Covid-19, Polisi Geledah Kantor BPBD

Mereka menilai honor tersebut bertentangan dengan asas kepatutan dan kepantasan. Peserta aksi berharap mekanisme honor pemakaman covid-19 diberikan dengan nominal 850 ribu rupiah sampai 1,5 juta rupiah perbulan. 

 

#KorupsiDanaCovid-19 #PenyelewenganDana #DanaPemakamanCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x