Kompas TV regional berita daerah

Belajar Daring, Siswa Keluarkan Biaya Esktra

Kompas.tv - 2 September 2021, 09:33 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLSEL, KOMPAS.TV- Kesulitan jaringan internet, warga khususnya siswa di Desa Dumagin B Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, terpaksa harus mengeluarkan biaya ekstra untuk mendapatkan akses internet didesanya. Para siswa harus membayar biaya pengganti pulsa kepada kepala desa yang memasang koneksi internet wifi di rumahnya.

Beginilah suasana para siswa dan mahasiswa di Desa Dumagin B Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, yang terpaksa belajar secara daring dari rumah sebab sekolah tempat mereka mengenyam pendidikan belum bisa melakukan proses belajar mengajar tatap muka.

Para siswa dan mahasiswa ini rata rata bersekolah dan kuliah di luar Kabupaten Bolsel yaitu di kota Kotamobagu propinsi Gorontalo dan Makassar.

Mereka sangat terbantu dengan koneksi internet yang dipasang oleh kepala desa. Namun demikian para siswa ini harus mengeluarkan biaya ekstra lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah untuk mendapatkan akses internet tersebut.

Desa Dumagin adalah salah satu Desa di Kabupaten Bolaang Mongon selatan yang belum tersentuh jaringan internet oleh penyedia layanan.

Warga juga berharap pandemi COVID-19 segera berakhir, agar  bisa kembali belajar secara tatap muka.

#kompastvmanado #belajardaring #bolsel

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow Selatan

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x