Kompas TV regional berita daerah

Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Meningkat

Kompas.tv - 2 September 2021, 09:32 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Selang sepekan terakhir, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara mengalami peningkatan, dibanding penambahan kasus baru harian di periode yang sama.

Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara mengalami kenaikan selang satu pekan belakangan, sejak 25 hingga 31 Agustus 2021. Dimana angka kesembuhan harian tertinggi terjadi pada Selasa 31 Agustus yang mencapai 472 orang.

Mengutip data Satgas COVID-19 Sulawesi Utara, tujuh hari belakangan terdapat 2.245 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh, sementara angka kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di periode yang sama sebanyak 985 orang.

Jika dirata-ratakan, tingkat kesembuhan per hari sebanyak 320 pasien, sementara untuk penambahan kasus baru lebih rendah yakni 140 orang per hari.

Juru bicara satga COVID-19 Sulut Steaven Dandel mengatakan, hasil evaluasi satgas COVID-19, tingginya angka kesembuhan di Sulut ditopang oleh sebagian besar kasus terkonfirmasi positif adalah pasien dengan gejala ringan atau tanpa gejala, yang sebagian besar menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing maupun isolasi terpusat di fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah.

Meski angka kesembuhan pasien COVID-19 di Sulut menunjukkan tren meningkat, satgas COVID-19 tetap meminta warga agar disiplin dan konsisten menjaga protokol kesehatan, sebagai kontribusi mencegah penularan COVID-19.

#kompastvmanado #satgascovid-19sulut #covid-19

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x