Kompas TV regional berita daerah

Anggaran Rp.2,3 M Untuk Kendis Jadi Kontroversi

Kompas.tv - 1 September 2021, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Dewan kota Manado yang berencana untuk melakukan pengadaan kendaraan dinas untuk ketua dan Wakil Ketua Dewan kota Manado dengan angka 2.3 Miliar Rupiah, di masa pandemi seperti ini dianggap kurang tepat di mata warga kota Manado.

Saat ini Dewan kota Manado sedang berencana untuk melakukan pengadaan kendaraan dinas untuk ketua dan wakil ketua Dewan manado. Angka yang cukup fantastis di anggarkan oleh pihak dewan, yaitu sebesar 2,3 Miliar Rupiah.

Hal tersebut memang merupakan hak dari ketua Dewan wakil ketua Dewan, untuk mendapatkan kendaraan operasional atau kendaraan dinas. Namun menjadi kurang tepat jika hal tersebut dilakukan di masa pandemi seperti ini.

Wakil Wali kota Manado Richard Sualang mengatakan bahwa pengadaan kendaraan dinas ini harus dikaji benar-benar oleh Dewan kota Manado.

Ditambahkan Sualang, jika setelah melalui kajian dan kendaraan dinas tersebut dianggap layak untuk diadakan, Sualang pun menyerahkan keputusan tersebut kepada anggota Dewan.

Sementara itu, Taufik Tumbelaka pengamat politik dan Pemerintahan, kepada Kompas tv Selasa kemarin mengatakan, jika dana sebesar itu dialihkan untuk bantuan warga maka akan banyak sekali manfaatnya untuk warga kota Manado.

Seperti diketahui, bantuan untuk warga juga merupakan tuntutan dari para pendemo beberapa waktu lalu, yang mengeluhkan perpanjangan PPKM di kota Manado,M yang sangat menyulitkan warga kota Manado.

#kompastvmanado #dprdmanado #kendaraandinas

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x