Kompas TV regional berita daerah

Pengamat Politik Apresiasi Mahasiswa yang Kritik Pemerintah Terkait Penanganan Pandemi

Kompas.tv - 1 September 2021, 07:52 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Unjuk rasa mahasiswa yang tergabung Fraksi Rakyat Indonesia Kalimantan Selatan mengkritisi ketidakseriusan pemerintah dalam menangani pandemi diapresiasi oleh pengamat politik dan sosiologi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Fachriannoor.

Sebab hal itu merupakan wujud kritikan yang bersifat penting berdasar pemahaman berdasar fakta-fakta di lapangan yang harus dievaluasi.

Baca Juga: Sindir Penanganan Pandemi, Spanduk Kritik Pemerintah Dibentangkan di Flyover Banjarmasin

Fachriannoor menyebut perlunya evaluasi dalam penanganan covid-19, termasuk dampak dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level empat yang ditimbulkan.

"Karena bagaimanapun juga, fakta-fakta di lapangan tentang penanganan Covid-19 juga harus dievaluasi kembali. produk-produk PPKM dengan level-level, sampai level 4 harus dievaluasi efektivitasnya seperti apa, dan dampaknya juga seperti apa," ungkapnya.

Sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam Fraksi Rakyat Indonesia Kalimantan Selatan berunjuk rasa di jalan Lambung Mangkurat untuk menemui Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK.

Baca Juga: Mural Kritik Pemerintah Kembali Bermunculan, Sindir PPKM dan Pandemi yang Tak Kunjung Usai

Mereka ingin aspirasinya disampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo, karena pandemi covid-19 tidak benar-benar dikendalikan oleh pemerintah.

Sementara rakyat terus menerus disalahkan sebagai dalih dalam menyembunyikan ketidakseriusan dalam menangani wabah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x