Kompas TV regional berita daerah

Daerah Ngebut, Ganjar Minta Tambahan Kuota Vaksin

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, salut dengan respon kepala daerah yang ingin vaksinasi Covid-19 berjalan lebih cepat lagi. Oleh karena itu, Ganjar mengaku telah mengajukan penambahan vaksin hingga 300 persen.

Dalam rapat koordinasi penanganan vaksin di Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo, mengaku salut dengan antusiasme bupati dan wali kota dalam program percepatan vaksinasi. Sayangnya percepatan vaksinasi ini terkendala dengan pasokan vaksin di daerah yang tidak memadai. Oleh karena itu ganjar mengaku telah mengajukan penambahan vaksin hingga 300 persen.

"Bupati dan wali kota berharap agar vaksinasi diperbanyak, jadi mereka itu semangatnya top. Bisa ngebut, bisa menyampaikan dengan bagus ke masyarakat, sehingga masyarakat antusias tapi vaksinnya masih kurang. Maka kami coba komunikasi dengan Kementerian Kesehatan terus menerus, ada sih tambahan tapi masih belum terlalu berarti. Maka kalau kita bisa diizinkan Kementerian Kesehatan, kasih dong kami, lipat gandakan sampai 300 persen agar kami bisa ngejar, karena mereka semangat," ujar Ganjar.

Ganjar juga berharap Kementerian Kesehatan tidak mengatur terlalu detail untuk alokasi vaksin Covid-19 yang diberikan untuk Jawa Tengah, karena justru akan menyulitkan petugas vaksinasi daerah. Apalagi jika alokasi tersebut dimaksudkan untuk mengakomodir kepentingan kelompok tertentu. Namun lain cerita jika kelompok tertentu tersebut bisa menyiapkan vaksinator sendiri, sehingga akan bisa membantu percepatan vaksinasi.

#kotasemarang #ganjarpranowo #vaksinasi



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x