Kompas TV regional berita daerah

Basket Bali Berpeluang Emas PON 2021

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Persiapan pon papua 2021, tim basket putri bali gelar latihan terpusat.
Ketua koni bali optimis tim basket bali yang akan berlaga di pon papua 2021 berpeluang meraih medali emas .

Menjelang pekan olahraga nasional, pon 2021 di papua september mendatang berbagai persiapan dilaksanakan koni bali, salah satunya latihan terpusat tim basket putri bali, di gor merpati ubung kaja denpasar.

Untuk tim bola basket bali, dari empat nomer yang dipertandingkan dalam cabang olahraga basket di pon papua tahun 2021, bali akan mengikuti tiga nomer yakni menurunkan tim basket 5x5 putra, putri dan tim basket 3x3 putri.


Ketua koni bali, Ketut Suwandi yang memantau latihan terpusat, menyebut mengalami kendala latihan di tengah pandemi cocid 19. Namun ia optimis salah satu dari tiga tim basket bali berpeluang meraih medali emas diajang pon papua. Seluruh atlet dan pelatih ditekankan untuk tetap disiplin penerapan prokes dan menjaga kesehatan.


Sementara itu menurut atlet tim basket putri mengalami kendala untuk latih tanding. Biasanya dalam persiapan pon melakukan latih tanding keluar daerah, namun kini cukup melakukan latih tanding di wilayah bali.


Koni bali dalam mengikuti pon papua tahun 2021 pada september nanti akan mengirimkan 29 cabang olahraga raga dengan mempersiapkan  239 atlet dan 66 pelatih.

 

#KONIBali #PON2021 #BasketBali
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x