Kompas TV regional berita daerah

Layanan Vaksinasi Moderna Bagi Masyarakat Umum

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 17:44 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mulai membuka layanan vaksinasi menggunakan Moderna, untuk masyarakat umum. Sebelumnya vaksin Moderna yang diterima Dinas Kesehatan  daerah Sulut diprioritaskan untuk tenaga kesehatan sebagai booster.

Pekan ini, sejumlah masyarakat yang belum menjalani vaksinasi dosis pertama, sudah bisa menerima layanan vaksinasi Moderna di sentra vaksinasi Graha Gubernuran kelurahan Bumi Beringin kota Manado.

Adapun vaksin Moderna untuk umum, hanya bagi masyarakat yang belum pernah menjalani vaksinasi COVID-19 sebelumnya.

Pantauan Kompas tv, di lokasi layanan vaksinasi Graha Gubernuran, warga tampak antusias menunggu giliran menerima vaksin. Setiap penerima vaksin Moderna, diingatkan oleh petugas kesehatan terkait efek samping pasca menerima suntikkan.

Pihak pelaksana vaksinasi di Graha Gubernur mengatakan layanan vaksin Moderna untuk masyarakat umum, dibuka untuk usia 18 tahun ke atas termasuk untuk ibu hamil.

Namun untuk vaksinasi ibu hamil menggunakan Moderna, dilayani di Rumah Sakit umum daerah Sulut serta Puskesmas-Puskesmas yang ditunjuk, karena vaksin untuk ibu hamil wajib didampingi dokter spesialis.

Data terakhir satgas COVID-19 provinsi Sulut, Pemerintah Daerah telah menerima sebanyak 114.000 dosis vaksin Moderna yang diperuntukkan bagi masyarakat.

#kompastvmanado #vaksinasi #moderna

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x