Kompas TV regional peristiwa

Honor Pemakaman ke Pejabat Aman, Honor ke Petugas Pemakaman Terlambat 6 Bulan

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 04:28 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Setelah menuai banyak kritik, sejumlah pejabat Pemkab Jember akhirnya mengembalikan honor pemakaman corona sebesar Rp 282 juta ke kas daerah.

Ironisnya, Ketua DPRD Jember menyebut bahwa pembayaran honor untuk para petugas pemulasaraan dan pemakaman bahkan terlambat sampai 6 bulan.

Empat orang yang disebut menerima bagian honor dengan total nominal Rp 282 juta tersebut adalah Bupati Jember, Sekda Jember, Plt Kepala BPBD Jember, serta Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember.

Masing-masing mereka mendapatkan Rp 100.000 dari setiap pemakaman warga Jember yang meninggal dunia akibat corona.

Jika setiap kematian corona diganjar honor Rp 100.000 bagi keempat pejabat pemkab tersebut, itu berarti sejak aturan honor pemakaman ini diterbitkan tahun 2020 lalu, total sudah lebih dari setengah miliar rupiah disedot dari kas APBD Jember sebagai honor bagi para pejabat.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x