Kompas TV regional berita daerah

Seribu Lebih Siswa SMA Ikuti Vaksinasi Massal

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 22:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 1000 lebih Siswa dan Siswi dari SMA Negeri 1 Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengikuti vaksinasi massal di sekolahnya, pasca penerapan pembelaran tatap muka terbatas. Mereka terlihat sangat antusias saat mendapatkan program vaksinasi massal yang merupakan bantuan dari Polri. Seperti prosedur protokol kesehatan pada umumnya, sebelum diberikan vaksinasi, para Pelajar  tersebut  terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya oleh Dokter, guna memastikan kelayakan kondisi badannya untuk diberikan vaksin.

Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan di beberapa ruangan sekolah, dengan 35 orang tenaga kesehatan yang diperbantukan. Berdasarkan informasi pihak sekolah saat ini ada 1189 Siswa  yang berhasil lolos screening kesehatan dan layak untuk disuntik vaksin dari total jumlah 1272 Siswa. Sisanya sebagian siswa  tidak lolos divakin karena mengalami gangguan kesehatan yang rata ratanya adalah mengalami aSMA dan tekanan darah tinggi.

Para Siswa dan Guru berharap, dengan adanya percepatan program vaksinasi ini, pemerintah bisa segera memberlakulan belajar tatap muka secara normal, karena terlihat antusias siswa yang merindukan belajar tatap muka seperti biasa.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x