Kompas TV regional berita daerah

Pengusaha Caf Beralih Produksi Minuman Kesehatan

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 22:18 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CINAJUR, KOMPAS.TV - Sejak dimulainya PPKM oleh Pemerintah, pimilik usaha Cafe di Kabupaten Cianjur ini tak kehilangan semangat untuk tetap bertahan. Meski Cafenya sementara tutup, namun sang pemilik mulai beralih membuat minuman kesehatan, seperti susu kurma madu, serta minuman tradisional ramuan jahe merah.

Seperti yang diketahui, susu, kurma, dan juga madu, kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Begitu pun jahe merah, dan bahan bahan tradisional lainnya yang dipercaya dapat meningkatkan imun dan daya tahan tubuh.

Pembuatan susu kurma ini cukup mudah, pertama kurma jenis sukari terlebih dahulu dipilih lalu dibuang bagian bijinya. Setelah itu, kurma kemudian direndam beberapa menit menggunakan air panas agar steril dari bakteri. Setelah mulai melembek, kurma  kemudian diblender, lalu disaring untuk menghilangkan ampasnya. Sudah dalam kondisi cair, kurma kemudian dicampur dengan susu dan kayu manis dan madu sebagai pemanis alami yang juga kaya akan nutrisi. 

Selain itu, minuman kesehatan lainnya yang diproduksi adalah ramuan jahe merah dicampur kayu secang, dan madu, minuman ini juga dipercaya banyak manfaat bagi tubuh, karena selain menjaga daya tahan tubuh, kayu secang juga dipercaya dapat mengatasi perdagangan dan nyeri.

Minuman kesehatan pembangkit imun tubuh memang menjadi incaran masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, terlebih bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri.

Sangat terjangkau, sebotol susu kurma dan ramuan jahe merah dihargai sepuluh ribu rupiah per botol. Banyak diminati, pesanan susu kurma ini pun terus mengalami peningkatan terlebih selama PPKM ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x