Kompas TV regional berita daerah

Jemput Bola Vaksinasi Warga Pelosok Desa

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 20:46 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Menggunakan mobil penyuluhan Binmas yang telah diubah menjadi mobil vaksinasi COVID-19, Personil Polres Bengkulu Utara bersama tenaga kesehatan setempat, mendatangi satu persatu rumah warga Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara untuk divaksin.

Vaksinasi jemput bola ke pelosok desa ini dilakukan merespon permintaan warga yang ingin divaksin, namun terkendala akses menuju fasilitas kesehatan terdekat yang jaraknya cukup jauh.

Setiap harinya, dua mobil vaksin Polres Bengkulu Utara ini berkeliling ke pelosok desa dengan 10 orang tenaga kesehatan yang membawa 100 dosis vaksin untuk warga, yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Diharapkan, vaksinasi jemput bola ini dapat meningkatan capaian vaksinasi di Bengkulu Utara, yang terbilang masih rendah.

Vaksinasi keliling ini disambut baik warga pelosok desa. Warga mengaku, keinginan mereka untuk divaksin akhirnya terlaksana dengan program vaksin keliling.

Kabupaten Bengkulu Utara saat ini menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, hingga 6 September 2021.

#Vaksinasi #PolresBengkuluUtara #BengkuluUtara #WargaDesa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x