Kompas TV regional berita daerah

Daring Bermasalah, Guru Gelar Kelas Tatap Muka

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Seorang guru honor di Kabupaten Minahasa Utara-Sulawesi Utara, berinisiatif menggelar kelas tatap muka bagi siswa yang terkendala pembelajaran daring. Selain meminta persetujuan terlebih dahulu dari orang tua siswa, kelas khusus ini juga digelar dengan penerapan protokol kesehatan.

Sejumlah siswa kelas 3 Sekolah Dasar ini terlebih dahulu menjalani protokol kesehatan sebelum mengikuti kelas tatap muka yang digelar di sebuah halaman rumah warga, di Kelurahan Sukur Kabupaten Minahasa Utara.

Kelas tatap muka ini merupakan inisiatif Denny Yulianto Hutauruk, seorang guru honor di SD Mutiara bagi bangsa. Ia prihatin melihat siswa yang kesulitan mengikuti metode pembelajaran daring.

Menurut guru berusia 27 tahun ini, ada 3 kendala utama yang dihadapi siswa dalam mengikuti belajar daring  yaitu buruknya jaringan internet, ketiadaan perangkat laptop dan handphone serta komunikasi yang kurang efektif.

Atas dasar itu, denny berdiskusi dengan para orang tua murid dan akhirnya disepakati untuk menyiapkan kelas tatap muka dengan jumlah siswa yang dibatasi.  Kelas tatap muka dilaksanakan pada sore hari, mulai Senin sampai Jumat tanpa ada pungutan biaya alias gratis.

Para siswa yang mengikuti belajar tatap muka ini terlihat antusias karena bisa berinteraksi langsung dengan guru tanpa terkendala apa pun.

Mereka juga berharap pandemi segera berakhir agar aktivitas belajar di sekolah bisa kembali normal.

#kompastvmanado #belajartatapmuka #guruhonorer

Yongke Londa Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x