Kompas TV regional berita daerah

Kesaksian Hengky Kurniawan di Sidang Kasus Korupsi Bansos

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Pelaksana tugas  bupati bandung barat hengky kurniawan  menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi bantuan sosial  yang menyeret bupati bandung barat nonaktif aa umbara di pengadilan negeri kelas 1 A bandung, dalam kesaksiannya hengky mengaku tidak pernah dilibatkan dalam penangguangan covid-19 termasuk mengenai penyaluran bantuan sosial.

Rabu 25 agustus hengky kurniawan memenuhi panggilan pengadilan negeri kelas satu a kota bandung sebagai saksi kasus dugaan korupsi bansos dengan terdakwa bupati bandung barat nonaktif aa umbara.

Majelis hakim yang diketuai surachmat mencecar hengky dengan sejumlah pertanyaan dalam kapasitasnya sebagai wakil bupati  terkait penanggulangan covid-19 termasuk mengenai penyaluran bantuan sosial di kabupaten bandung barat.

Dalam kesaksiannya hengky mengaku tidak pernah dilibatkan dalam seluruh agenda penanggulangan covid-19 di kabupaten bandung barat.

Ia pun mengaku tidak tahu menahu mengenai pengadaan barang maupun jasa bantuan sosial di kabupaten bandung barat.

Hengky sempat bersitegang dengan aa umbara yang mengikuti persidangan di gedung k-p-k secara firtual  aa membantah jika tidak pernah melibatkan hengky dalam setiap agenda rapat dan juga memberikan izin hengky untuk mendatangi kantor KPK.

Sebelum menghadirkan hengky kurniawan sebagai saksi jaksa penuntut umum komisi pemberantasan korupsi juga telah memintai keterangan sejumlah saksi lainnya.

Di antarnya sekda kabupaten bandung barat asep sodikin serta sejumlah kepala dinassekretaris dinas pemberdayaan masyarakata desa siti nurhayati dan kabag hukum bandung barat asep wahidin sudiro.

Dalam perkara korupsi bantuan sosial di kabupaten bandung barat ini k-p-k telah menangkap tiga orang termasuk bupati bandung barat aa umbara.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x