Kompas TV regional berita daerah

Vandalisme Kritik Pemerintah Muncul di Solo

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Sejumlah coretan yang mengkritik pemerintah muncul di Solo, Jawa Tengah. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengajak pelaku untuk menyampaikan kritik secara langsung padanya.

Coretan-coretan yang berisi kritikan kepada pemerintah ditemukan di wilayah Tambak Segaran Solo, Jawa Tengah. Menanggapi hal ini Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengajak pelaku vandalisme menemuinya bila ada keluhan, seperti yang tertera di tembok. Tak berapa lama coretan di tembok telah ditutup dengan cat sehingga tidak terbaca lagi.

“Siapa yang membuat vandalisme silahkan ketemu saya, atau ada hal-hal yang dikeluhkan silahkan. Di Solo orang sakit semuanya kita jamin bisa berobat, anak-anak kita jamin semuanya bisa sekolah. Dan coretan vandalisme dibersihkan saja, karena bukan tugas saya untuk mencari pelaku vandalisme,” kata Gibran.

Dengan temuan coretan-coretan yang berisi kritikan kepada pemerintah ini, pihak Satpol PP Kota Solo akan menggiatkan patroli rutin untuk mencegah berulangnya aksi vandalisme.

#kotasolo #gibranrakabumingraka #vandalisme




Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x