Kompas TV regional berita daerah

Ditinggal Ibu Karena Covid - 19, 3 Anak Yatim Akan Mendapat Beasiswa

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JOMBANG, KOMPAS.TV - Ketiga anak yang kehilangan orang tuanya akibat covid-19, di Jombang, Jawa Timur, akhirnya dipulangkan setelah menjalani karantina di rumah isolasi terpusat. Selama di rumah, ketiganya akan hidup bersama neneknya yang sudah mulai sakit-sakitan.

Setelah menjalani karantina selama dua pekan, tiga anak yang kehilangan orang tuanya karena terpapar covid-19 ini akhirnya bisa kembali ke rumah. Ketiganya dijemput oleh perangkat desa setempat, untuk diantar ke rumahnya yang berada di Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/08/2021) Siang.

Setibanya di rumah, ketiganya di sambut sang nenek yang juga baru saja sembuh dari sakit. Sejak ditinggal oleh ibunya, ketiga anak tersebut akan tinggal bersama neneknya yang sudah mulai sakit-sakitan. Bahkan, neneknya ini mengalami gangguan di bagian kaki, sehingga kesulitan untuk bergerak.

Pemerintah desa setempat, maupun pemerintah Kabupaten Jombang, telah menyiapkan beasiswa bagi ketiga anak yatim yang kehilangan orang tua akibat terpapar covid-19 ini. Pondok Pesantren menjadi salah satu alternatif yang ditawarkan, agar ketiganya mendapatkan pelayanan dan pengawasan dari orang dewasa lainnya.

Tiga bersaudara tersebut, saat ini masing-masing sedang menempuh pendidikan di kelas 11, kelas 7 dan yang paling kecil baru saja masuk di kelompok bermain, atau pendidikan anak usia dini (Paud).

#beritajombang

#anakyatim

#yatimkarenacovid

#kasihibu

#beritadaerah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x