Kompas TV regional berita daerah

Sang Ibu Meninggal Terpapar Covid 19, 3 Anak Jadi Yatim

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 22:29 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JOMBANG, KOMPAS.TV - Tiga saudara kandung di Jombang, Jawa Timur, menjadi yatim setelah ibunya meninggal dunia akibat terpapar covid-19.  Tiga anak yang masih usia sekolah tersebut, juga harus menjalani isolasi di rumah sehat, karena tidak ada keluarga yang bisa merawatnya di rumah.

Tiga anak asal Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, menjadi penghuni rumah sehat atau rumah isolasi terpusat, bagi warga yang terkonfirmasi covid-19 dengan gejala ringan/ atau pun tanpa gejala. Ketiganya ditinggal sang ibu yang meninggal dunia pada 15 agustus lalu akibat terpapar Covid – 19.

Ketiganya yang juga terkonfirmasi positif covid-19 sejak 10 agustus 202, akhirnya dievakuasi pemerintah menuju rumah isolasi terpusat.  Karena di rumahnya, tidak ada seorang pun yang mengurus ketiganya. ibunya yang menjadi orang tua tunggal meninggal dunia, setelah berjuang melawan covid-19.

Selama di rumah isolasi terpusat, ketiganya menunjukkan peningkatan kesembuhan yang cepat. Selama dua hari pertama, gejala covid-19 sudah mulai tidak tampak. Dan akhirnya sudah bisa meninggalkan lokasi setelah menjalani isolasi total selama 14 hari.

Tiga anak bersaudara ini merupakan salah satu potret keluarga, yang kehilangan orang tua akibat covid-19. Sejumlah warga kemudian tergerak untuk berdonasi, untuk meringankan beban ketiga anak-anak tersebut yang harus melanjutkan kehidupannya tanpa orang tua.

#beritajombang

#anakyatim

#yatimkarenacovid

#kasihibu

#beritadaerah

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x