Kompas TV regional berita daerah

Kapal Isolasi Terpusat Mulai Beroperasi

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV –, Kapal Isolasi Terpusat (Isoter) milik PT Pelni di Belawan, Kota Medan sudah dapat digunakan untuk pasien positif Covid-19. Berbagai fasilitas sudah disiapkan oleh Pemko Medan termasuk tenaga kesehatan dan obat-obatan.

Peresmian kapal isolasi terapung terpusat milik PT PELNI di Belawan pada Sabtu (20/8) dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Bumn Erick Thohir, Wali Kota Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, serta Forkopimda lainnya.

Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan bahwa kapal Isoter ini difungsikan untuk warga Medan yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan atau yang tanpa gejala.

Menteri Perhubungan dan Meteri BUMN serta Wali Kota Medan, sempat berdialog dengan tim medis dan pasien yang tengah menjalani Isolasi Terpusat di kapal KM Bukit Raya.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa ini adalah bentuk dukungan pemerintah dalam membantu penanganan Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia.

Selain Kota Medan, ada beberapa kabupaten kota yang juga menggunakan kapal sebagai lokasi isolasi terpusat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan ada 7 kota yang mendapatkan deploy kapal Isoter, yaitu Medan, Lampung, Bangka Belitung,  Makasar, Bitung, Sorong dan Jayapura.

Nantinya akan ada 50 tenaga kesehatan yang akan bertugas untuk memantau dan merawat 480 pasien yang ada di kapal Isoter terapung ini.

Selain itu, Pemko Medan juga menyiapkan fasilitas lainnya termasuk ruangan senam dan hiburan untuk pasien positif Covid-19 yang di isolasi di kapal Isoter terapung ini. (*)

#kapal#isolasiterpusat#menhub#menteribumn#walikotamedan#bobbynasution#sumaterautara#sumut#medan#beritamedan #beritadaerah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x