Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Mahasiswa Ikuti Senam Stay At Home Secara Virtual

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 1.015 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), mengikuti senam serentak secara virtual. Kegiatan yang dinamakan senam “stay at home” ini diikuti oleh mahasiswa baru fakultas ilmu keolahragaan.

Dilatar belakangi oleh keharusan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat di masa pandemi Covid-19, Unnes bekerjasama dengan Kemenpora mengenalkan senam stay at home kepada masyarakat secara virtual.

Senam stay at home ini bisa dilakukan dimana saja, seperti di halaman rumah, taman ataupun di dalam kamar, dengan gerakan bervariasi dan diiringi irama yang teratur. Termasuk di dalamnya mengajarkan cara mencuci tangan yang benar dengan gerakan yang mudah dipahami. Kegiatan senam stay at home serentak secara virtual ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh warga Indonesua agar senantiasi menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masa pandemi dan mewujudkan Indonesia bugar.

"Meskipun namanya stay at home, tetapi tentu bisa dilakukan dimana saja. Istimewanya dari senam ini yaitu kesederhanaan bentuknya, bentuk gerakannya. Sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa melakukannya, tentu dengan musik yang ear catching, enak musiknya itu bisa diikuti dan dipraktekkan dengan sangat menyenangkan," ucap Tandiyo Rahayu, Dekan FIK Unnes

Kegiatan senam stay at home ini memecahkan rekor penyelenggaraan senam dengan peserta terbanyak dari museum rekor indonesia (MURI).

#kota semarang #universitasnegerisemarang #kemenpora



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x