Kompas TV regional berita daerah

PPKM Level 4, Solo Belum Gelar PTM

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - SMK Batik 2 Solo, Jawa Tengah, membatalkan rencana pembelajaran tatap muka. Mereka menyatakan akan mentaati aturan pemerintah, yang masih belum mengijinkan PTM dilakukan. Pembatalan terjadi, setelah Wali Kota Gibran memarkirkan mobil dinasnya di depan sekolah.

Hingga Selasa (24/8/2021) pagi, mobil dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka masih terparkir di depan SMK Batik 2. Mobil sengaja diparkir setelah ada rencana pembelajaran tatap muka (PTM). Sedianya PTM dilakukan, Senin (23/8/2021) kemarin.

Melalui koordinator musyawarah kerja Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Batik, pihak sekolah menyatakan PTM dibatalkan. Dan mereka mengatakan, jika PTM kemarin itu baru sebatas uji coba. Mereka akan mengikuti pemerintah, terkait kapan PTM bisa dilakukan.

"Itu kan baru rencana, tetapi karena itu dikaji dan kemudian ada peringatan dari wali kota, ya akhirnya kita batalkan, bagaimanapun juga kan kita harus patuh pada  perintah dari pemerintah setempat. Itu baru rencana, belum terlaksana maka itu surat yang sudah beredar  langsung dibatalkan dengan adanya himbauan dari Wali Kota, melalui pemarkiran mobil dinas di SMK Batik 2," ujar Joko Sumarsono, Koordinator MKKS Yayasan Pendidikan Batik.

Pihak sekolah akan menunggu Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, untuk melakukan uji coba dan PTM yang sebenarnya. Yang jelas karena Solo masih PPKM level empat, maka pembelajaran tatap muka sementara tidak diperbolehkan.

#kotasolo #smkbatik2 #gibranrakabumingraka



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x