Kompas TV regional berita daerah

Wagub Kaltara Pimpin Upacara di Gunung Batas Negeri

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 10:18 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.TV - Beginilah suasana upacara pengibaran bendera di Puncak Gunung Yuvai Semaring yang merupakan tapal perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia. Letaknya di Desa Bawang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Upacara ini dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 76, berlangsung dengan khidmat. Upacara yang dipimpin langsung oleh Wagub Kaltara Yansen TP merupakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan dari Pemprov Kaltara yang berlokasi di tiga tempat, salah satunya di daerah perbatasan, di Gunung Yuvai Semaring.

Selain upacara pengibaran bendera, Yansen TP bersama warga pedalaman dengan memakai baju adat khas suku dayak ini, membentangkan bendera merah putih berukuran 15 kali 10 meter.

Bendera ini bisa dilihat dari 7 desa yang berada di bawah kaki Gunung Yuvai Semaring. Wagub Kaltara Yansen TP mengatakan, pelaksanaan HUT RI ke 76 kali ini sangatlah spesial. Karena pertama kalinya di laksanakan di puncak Gunung Yuvai Semaring.

Yansen juga berpesan, agar pemerintah pusat juga menjalankan komitmen nawacita Presiden Joko Widodo, untuk membangun Indonesia dari desa, atau kawasan pedalaman dan perbatasan.

#YansenTP #GunungYuvaiSemaring #Kaltara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x