Kompas TV regional berita daerah

Bank Indonesia Kalbar Serahkan Bantuan ke Rumah Zakat

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Program kebaikan yang digagas Rumah Zakat Pontianak, dengan melayani pengisian oksigen gratis bagi masyarakat, mendapat dukungan dari berbagai pihak. Selain mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalbar, bantuan juga mengalir dari berbagai instansi swasta.

Di antaranya, Bank Indonesia perwakilan Kalbar yang menyerahkan bantuan tabung oksigen sebanyak 10 tabung ukuran kecil, dan 2 tabung ukuran besar. Dengan tambahan tersebut, Rumah Zakat kini menyediakan sebanyak 42 tabung oksigen.

Selain bantuan oksigen, Bank Indonesia perwakilan Kalbar juga menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan bayi seperti popok dan susu kotak.

Sementara itu Branch Manager Rumah Zakat, Asrul Putra Nanda, mengatakan program kebaikan isi tabung oksigen gratis, sudah menjangkau lebih dari dua ribu orang. Program tersebut terus berjalan untuk membantu warga yang membutuhkan oksigen, khususnya yang terpapar covid-19 dan isolasi mandiri di rumah.

Asrul menambahkan, saat ini kasus telah berkurang. Yang biasanya per hari mencapai puluhan orang, kini hanya tinggal 6 hingga 7 orang saja. Ia berharap kondisi Kalbar dapat kembali pulih dan membaik.

Sementara untuk bantuan sembako serta kebutuhan bayi, akan disalurkan di beberapa daerah, yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Sambas, dan Bengkayang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x