Kompas TV regional berita daerah

Usai Diresmikan Presiden, Pembangunan Jalan Tol Menuju IKN Dilanjutkan

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 01:32 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menunjuk Kalimantan Timur sebagai lokasi ibu kota negara baru. Sejumlah fasilitas kini mulai dipersiapkan guna menunjang pembangunan IKN.

Rabu siang tadi, presiden telah meresmikan jalan tol Samarinda - Balikpapan seksi 1 hingga seksi 5. Hal ini untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kawasan IKN di Kaltim.

Kini, presiden Joko Widodo melalui gubernur Kaltim Isran Noor, pemerintah kembali mempersiapkan pembanguna jalan tol menuju kawasan ibu kota Negara. Baik dari jalur Samarinda dan jalur dari Balikpapan menuju kawasan istana Negara.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menjelaskan, rencana pembangunan jalan tol menuju ibu kota negara akan mulai dibangun tahun depan.

Jaraknya sekitar 30 kilometer dari simpang tol Balikpapan – Samarinda, dengan menggunakan anggaran APBN dan dibantu pihak swasta.

Dalam penjelasan gubernur Kaltim usai melakukan rapat terbatas dengan presiden di kantor gubernur sore tadi, pembangunan lanjutan jalur tol ke kawasan ibu kota negara ini, ditargetkan akan rampung pada Desember 2022.

#PembangunanTolBalsam#JalurIKN#GubernurKaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x